Tuesday 30 October 2012

TIPS DAN SOLUSI UNTUK MENCEGAH MENTAL BLOCK


Setiap manusia berhak untuk mencapai kesuksesan dalam hidupnya. Namun ada banyak hambatan pada setiap diri manusia untuk maju meraih kesuksesannya. hambatan terbesar adalah Mental Block.


Mental block ada dalam diri kita, mental block menghalangi kita untuk bergerak maju sehingga kita tidak bisa berpikir lebih baik. bayangkan ada sebuah tembok pemisah antara pikiran kita dengan tindakan yang akan kita lakukan. Contoh sederhana, Anda punya tugas membuat proposal namun yang Anda lakukan adalah menonton film.

Mengapa mental block menghambat kesuksesaan ?
Seseorang tidak bisa melakukan aktifitas dengan baik jika dalam dirinya masih ada mental block dengan kata lain produktifitas menurun. Ciri-ciri seseorang yang dihinggapi mental block negatif memiliki sifat mudah putus asa, tidak bersemangat, pesimis, mudah marah, rendah diri, merasa tidak mampu, rasa malas, tidak konsisten, menghakimi diri sendiri, takut disakiti, cemas dan gelisah dan banyak sifat negatif lainnya. Mental block terbentuk juga dari pengalaman pribadi yang telah dilalui sejak dari kecil hingga dewasa. Jelas mental block mengunci kreativitas yang ada dalam diri kita.

Jadi, bagaimana mencegah mental block ?
Begitu besar pengaruh mental block dalam diri kita, maka kita harus mengambil tindakan untuk mencegah terjadinya mental block negatif, semoga tips dibawah ini bisa membantu Anda mencegah mental block.
  1. Tanamkan keyakinan besar bahwa anda berhak untuk sukses.
  2. Mulai dari yang kecil untuk berubah.
  3. Dapatkan motivasi dan pengembangan diri agar lebih bersemangat.
  4. Bergaul dengan orang orang berwawasan luas dan benar.
  5. Kenali Mental block dan rubah sifat itu.
  6. Hidup sederhana namun bermakna dan bermanfaat.
  7. Bersyukur dan selalu gembira meskipun dalam keadaan sulit.
  8. Terima diri apa adanya sebagai makhluk ciptaan tuhan yang istimewa.
Mental block terjadi kapanpun dimanapun dan pada siapapun. dari skala kecil hingga skala besar. Bila seseorang telah mengalami hal tersebut perlu dilakukan tindakan pencegahan atau pengobatan layaknya seperti sebuah penyakit yang tidak terlihat dengan kasat mata.

Sekarang waktu yang tepat untuk menghilangkan mental block agar hidup lebih bersemangat, bermakna dan punya tujuan hidup.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...