Follow us on:

Pages

6 CARA CEPAT MENUMBUHKAN JENGGOT - JAMBANG

Jenggot adalah ‘perhiasan’ alami yang dimiliki laki-laki karena bisa membuat seorang laki-laki menjadi lebih menarik dan berpengaruh pada gaya seseorang. Tapi apakah Anda tahu fakta lain mengenai jenggot?

Banyak laki-laki yang menghabiskan waktu setidaknya satu hari dalam seminggu untuk mencukur jenggot. Ini karena banyak laki-laki yang merasa rambut di wajahnya tersebut tumbuh secara tidak terkontrol. Untuk beberapa kebudayaan, memiliki jenggot yang panjang atau lebat adalah tanda-tanda kearifan dan segala hal yang berhubungan dengan kejantanan.

Jika seorang perempuan memiliki kadar testoteron yang tinggi, maka kemungkinan akan memiliki sifat seperti laki-laki dan bisa saja tumbuh jenggot. Begitupun dengan kaum laki-laki, jika mengambil terlalu banyak steroid, tubuhnya akan berhenti memproduksi testoteron sehingga memungkinkan kadar estrogennya meningkat yang menyebabkan laki-laki tersebut bisa tumbuh jaringan payudaranya.

Setiap laki-laki memiliki tingkat pertumbuhan, ketebalan, warna dan bentuk jenggot yang berbeda-beda, karena hal tersebut sangat dipengaruhi oleh faktor genetik seseorang. Jenggot mulai populer pada tahun 60-an, tapi akhir-akhir ini orang lebih suka memiliki wajah yang tampak bersih dari rambut-rambut.

Jenggot yang tumbuh pada wajah seseorang selain bisa membuat perubahan dalam hal gaya juga dapat memberikan perlindungan yang lebih terhadap kulit seseorang. Tapi satu hal yang pasti adalah jika sudah memutuskan untuk memiliki jenggot, harus rajin dan teratur dalam membersihkannya agar terhindar dari kutu atau jamur lain yang bisa bersarang.

Fakta menarik mengenai jenggot:
1. Jenggot yang merupakan bagian dari rambut di wajah dan leher mengandung 7.000 sampai 15.000 helai rambut.
2. Rata-rata setiap helai rambut tersebut akan tumbuh hingga 140 milimeter tiap tahunnya.
3. Seorang laki-laki diperkirakan menghabiskan waktu lebih dari 3.000 jam untuk mencukur jenggot dan menghilangkan lebih dari 8 meter rambut dari pangkal jenggot tiap tahunnya.
4. Dari semua rambut yang ada di wajah, jenggot merupakan rambut yang paling cepat tumbuh. Jika seseorang tidak pernah mencukur jenggot, maka panjangnya bisa lebih dari 10 meter

Untuk apa mempunyai,menumbuhkan serta merawatnya?

KARENA, Perempuan Lebih Suka Pria Berjenggot:
Jakarta, Bagi para laki-laki yang tak suka berjenggot, lebih baik Anda mulai pertimbangkan lagi. Menurut penelitian, ternyata perempuan lebih suka pria berjenggot loh.

Sebuah penelitian dilakukan terhadap perempuan berumur 18-44 tahun. Mereka semua diperlihatkan15 gambar pria yang memiliki jenggot dengan beberapa tingkatan. Ada yang dagunya mulus tanpa bulu, sedikit jenggot hingga yang jenggotnya lebat.

Perempuan-perempuan tadi kemudian harus memilih, pria-pria mana yang menurut mereka dewasa, romantis, agresif dan serius dalam berhubungan cinta. Dan hasil dari penelitian itu cukup mengejutkan. Mayoritas perempuan-perempuan tadi selalu memilih pria-pria yang berjenggot ketika menjawab pertanyaan yang diajukan.

Perempuan-perempuan itu juga menganggap pria-pria yang tidak bercukur memiliki daya tarik tersendiri. Mereka juga lebih memilih pria-pria berjenggot sebagai pasangan hidup mereka.
KARENA, pria berjenggot halus itu seksi:
Wanita, tidak senang memelihara rambut di kulit. Sedikit saja rambut itu mulai tumbuh di kulit kaki, misalnya, mereka segera mencukurnya. Tapi, wanita menilai, pria berjenggot halus itu seksi.

Kajian di Inggris baru-baru ini menampakkan hasil, wanita menilai pria dengan kumis halus identik dengan “dewasa, agresif, dominan, dan maskulin”. Nyatanya, mereka bisa dijadikan pasangan terbaik yang romantis, apakah untuk hubungan singkat ataupun jangka panjang.

Selain kumis, jenggot pun hal terpenting dalam fitur wajah pria karena dapat tampil gaya sekaligus pamer. Hal itu seperti ditegaskan co-authors Jon Chattman dan Rich Tarantino dalam buku Sweet ?Stache. Keduanya diskusi tentang rambut pada wajah. Melalui cerita pria dan pisau cukur, mereka menegaskan, kini jenggot telah sengaja dibiarkan dan tampil gaya.

Chattman dan Tarantino menuliskan, “Bisa dikatakan, di balik setiap pria baik adalah jenggot yang terpelihara. Jenggot membentuk karakter dan menambah kesan hidup pada wajah.”

Selain itu, pria berjenggot rapi menyimpan aura seksi yang mereka berharap bisa ditemukan para wanita, seperti bintang pria hot Matthew Fox dan Josh Holloway dari serial “Grey’s Anatomy”.

Berikut beberapa dugaan tentang pria berjenggot dan berkumis halus, seperti dilansir Your Tango.

Kedewasaan:
Di usia remaja, kumis halus bocah laki-laki yang mulai tumbuh menjadi tanda ia beranjak dewasa. Maka tak heran para perempuan mulai terdorong untuk mengencani pria lebih tua yang dapat mendewasakan mereka.

Pengingat wanita:
Mengencani pria berkumis bisa dimanfaatkan wanita untuk selalu ingat keharusan bercukur secara rutin.

Individualitas dan rasa percaya diri:
Pada masa-masa kejayaan kumis (era 80-an), pria berusaha menampakkan individualitas dan rasa percaya diri. Hal ini sepadan dengan wanita yang tampil Mohawks atau tata rambut tak biasa lainnya.


Tips untuk menumbuhkan Jenggots:
Oke gan, Face it, perempuan kadang-kadang menyukai pria yang berjenggot, karena terlihat lebih maco dan maskulin. But do you have what it takes? untuk menumbuhkannya, membutuhkan kesabaran, ketekunan, dan hormon testosteron yang cukup tentunya, LOL.

Langkah pertama :
first step on growing beard adalah mempunyai niat! Jangan anggap sepele, Menumbuhkan jenggot membutuhkan waktu setidaknya 4 minggu juga perasaan gatal yang tidak nyaman dan harus menjawab pertanyaan-pertanyaan/pernyataan konyol seperti: “Apakah Anda mencoba untuk menumbuhkan jenggot?” “wajahmu terlihat aneh dengan jenggot yang tidak beraturan dan tak terbentuk” Dari teman/kolega/pacar/kaskuser LOL

Langkah kedua :
Jangan mencukur! karena mencukur tidak membuat jenggot anda tumbuh semakin cepat, tebal maupun runcing

Langkah ketiga :
Menentukan waktu! waktu yang bagus adalah pada saat liburan / cuti / waktu disaat kita mempunyai tekad untuk menumbuhkan

Langkah keempat :
Menahan untuk memotong / memahat di dalam proses! walaupun anda bermaksud untuk mempunyai jenggot yang tipis dan pendek.
Kenapa? karena bulu di wajah anda mempunyai tahap pertumbuhannya masing2, tidak semua tumbuh pada saat yang sama. Jadi, anda harus lebih bersabar untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Langkah kelima :
Bagaimana dengan menerapkan rogaine (minoxidil) untuk wajah Anda? Minoxidil adalah obat yang digunakan untuk menurunkan tekanan darah sampai ditemukan itu juga menumbuhkan rambut. Dalam bentuk topikal, hal itu menyebabkan pertumbuhan rambut di kepala laki-laki dan wanita dengan rambut rontok turun-temurun. Mengapa cara itu bekerja tidak benar-benar diketahui. Secara teori, rogaine dapat membantu Anda menumbuhkan jenggot, tapi hal ini tidak pernah ditunjukkan dalam studi, juga tidak disetujui FDA untuk rambut wajah. Menerapkan rogaine (minoxidil) untuk wajah Anda mempunyai kemungkinan untuk menyebabkan iritasi dan menimbulkan jerawat. Jika diterapkan dalam jumlah yang berlebihan, dapat menyebabkan efek samping yang serius seperti penurunan tekanan darah Anda.

Langkah keenam :
Gunakan Biotin , biotin adalah suplemen makanan dikenal untuk membantu pertumbuhan rambut dan kuku. Konsumsi biotin 2,5 mg setiap hari.

Langkah ketujuh:
jika anda merasa gatal, merahmerah pada saat menumbuhkan jenggot, coba untuk menggunakan shampoo ketombe seperti head&shoulder kepada janggut anda 2-3 kali seminggu. Pertimbangkan untuk menggunakan steroid ringan seperti hidrokortison 1% sehari-hari untuk membantu dengan gatal.

Langkah kedelapan:
Ketika Anda mulai tumbuh jenggot, rambut sering kaku pada awalnya, itu akan melunak seiring waktu.

Langkah kesembilan:
Setelah 4-6 minggu anda harus menentukan apa yang anda harus perbuat dengan jenggot anda . jika setelah 6 minggu anda menemukan orang berkata : “Oi , apakah anda mencoba untuk menumbuhkan jenggot?” (dengan sedikit tertawa) Pertimbangkanlah untuk mencukurnya….

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...