Monday 27 August 2012

perbedaan


Bintarto dan varenius=bintarto mengatakan bahwa geografi adalah ilmu pengetahuan yang menceritakan, menerangkan tentang bumi,  sedangkan varenius tidak membahas bumi saja tetapi dengan benda benda langit lainnya.
Bintarto dan kant=Bintarto beranggapan ilmu geografi juga mempelajari corak yang khas tentang kehidupan dari unsur-unsur bumi, sedangkan khant tidak
Bintarto dan humdoldt=humdoldt menjelaskan bagaimana kaitan bumi dengan matahari dan perilaku bumi dalam ruang angkasa, sedangkan bintarto tidak menjelaskan hal tersebut.
Bintarto dan ritter= ritter beranggapan bahwa semua fenomena di permukaan bumi yang berkaitan dengan kehidupan manusia merupakan objek geografi, sedangkan bintarto hanya menganggap sifat-sifat, gejala-gejala, serta corak yang khas tentang kehidupan di bumi yang menjadi objek geografi.


Bintarto dan huntington= huntington menjelaskan adanya hubungan timbal balik antara gejala dan sifat-sifat permukaan bumi dengan penduduknya, sedangkan bintarto tidak menjelaskan hubungan timbal balik tersebut.
Bintarto dan vidal= vidal menerangkan bagaimana proses produksi dilakukan manusia terhadap kemungkinan yang ditawarkan alam, sedangkan bintarto menerangkan unsur-unsur bumi.
Bintarto dan mackinder= mackinder menyatakan bahwa menyelidiki interaksi manusia dalam masyarakat dengan lingkungan berbeda menurut lokasinya merupakan fungsi utama ilmu geografi, sedangkan bintarto tidak menerangkan fungsi tersebut.
Bintarto dan daldjoeni= daldjoeni menerangkan tiga hal pokok geografi yaitu spasial, ekologi, dan region, sedangkan bintarto menerangkan sifat-sifat, gejala, serta corak yang khas tentang kehidupan dari unsur-unsur bumi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...